“Pelita”

Segala puji bagi-Nya dan sholawat serta salam untuk kekasihnya; Muhammad s.a.w yang telah mengajarkan kepada kita untuk bersikap keras terhadap orang-orang kafir dan berkasih sayang kepada orang-orang mu’min. Ikhwah fillah, maaf bila tulisan ini mengganggu ketentraman pola pikirmu. Tapi aku yakin hatimu terbuka luas untuk terus menilai dan menghayati maksud yang terselip dicelah kata-kataku ini. Mudah-mudahan ada kebaikan buat kita bersama.

Ikhwah, sebenarnya sudah lama hati ini menangis menyaksikan kondisi umat Islam, baik dalam lingkup regional maupun skup Internasional. Keadaannya sama saja, memprihatinkan ! Umat ini yang berjumlah tidak kurang dari 1 Milyar keberadaanya masih di pingpong kesana kemari oleh kaki tangan iblis si hati batu yang berpostur manusia. Mereka menganggap Islam tak lebih dari hidangan di atas meja, yang dapat dimakan bila lapar, diacak-acak bila bosan atau bahkan dicampakkan bila tidak sesuai dengan selera. Yang lebih memprihatinkan lagi, masih banyak “orang dalam Islam” yang ikut andil sebagai pelakunya. Karena tak sadarkah? Atau tak sanggup menahan nafsu kebrutalannya? Dimata orang-orang seperti ini, Islam seperti anak yatim yang gugur dari kandungan, tidak mampu hidup tanpa bernaung dibawah tangan manusia jahil yang sedang berkuasa, serta khawatir tidak mendapat kedudukan jika terus konsekuen terhadap nilai-nilai Al-Islam. Mereka takut tidak dapat memperoleh kedudukan apapun bila tidak mempropagandakan pokok-pokok ajaran Islam yang disesuaikan dengan system yang berkembang pada saat itu. Inilah ujian yang teramat sulit bagi kita, karena tidak ada ujian yang lebih menyakitkan hati daripada jika umatnya sendiri yang mendurhakai dien ini. Kapan petaka yang betul-betul menusuk perasaan ini akan sirna? Tahukah Ikhwah, apa yang menyebabkan kondisi kita menjadi sedemikian hina seperti ini?

Terdorong dari rasa ingin belajar yang besar akhirnya ane buka-buka internet sebagai bahan reverensinya alhamdulillah ini hasilnya yang ane postingkan disini. kenapa ane simpan disini? karena dari beberapa pengalaman file-file yang ane save di komputer selalu hilang, so…..!! semua tulisan yang ada disini semuanya bukan tulisan ane sendiri, ini tulisan para ahli menulis dan ane minta maaf kalau sumbernya tidak ane camtumkan di sini coz ane ada yang lupa…!!!

Ikhwah sebenarnya ane tidak tau harus mengolah tulisan-tulisan ini sehingga menjadi pegangan buat ane mengingat ilmu ane sangat dangkal……

ikhwah bantuannya sangat aku harapkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s